Rabu, 06 Januari 2010

Sapu Bersih VW, Peterhansel Tercecer

. Rabu, 06 Januari 2010

Santiago - Tanda-tanda dominasi Volkswagen di Reli Dakar mulai tampak. Etape kelima reli maut ini disapu bersih oleh pembalap-pembalap pabrikan Jerman itu; demikian juga di klasemen.

Berlangsung pada Kamis (7/1/2010) dinihari WIB, etape kelima adalah etape pertama yang digelar di atas wilayah Cile setelah sebelumnya berlangsung di Argentina. Etape ini menempuh jarak 483 km antara Copiapo-Anfogasta.

Setelah menempuh waktu 5 jam 6 menit 15 detik, pembalap Mark Miller yang dinavigatori oleh Ralph Pitchford finis terdepan. Miller kemudian disusul oleh Carlos Sainz dan Nasser Al-Attiyah--ketiganya mengendarai Volkswagen.


Kesialan menimpa Stephane Peterhansel yang sebelum lomba memimpin klasemen. Di KM 135, as belakang mobil BMW Peterhansel patah dan akibatnya pembalap Prancis itu finis 2 jam 15 menit setelah pemenang lomba.

Akibatnya, posisi Peterhansel di klasemen pun melorot jauh dengan tertinggal lebih dari 2 jam di belakang Sainz yang maju ke peringkat teratas, Kans Peterhansel untuk memenangi titel ke-10-nya di reli ini pun nyaris habis.

Sainz memimpin klasemen mobil dengan catatan waktu total 16 jam 10 menit 51 detik. Al-Attiyah menguntit dengan 16 jam 15 menit 28 detik dan kemudian menyusul Miller dengan 16 jam 20 menit 30 detik.

Tahun lalu, Volkswagen menguasai dua posisi teratas klasemen akhir kelas mobil melalui pembalap Afrika Selatan, Giniel De Viliers dan Miller (Amerika).

Sedangkan di kelas motor, pembalap tuan rumah Cile Francisco Lopez Contardo finis terdepan dengan motor Aprilianya. Ia disusul Cyril Despres dan David Fretigne.

Despres masih menguasai klasemen sementara kelas roda dua ini dengan mengungguli Lopez Contardo di tempat kedua. Pembalap Portugal Helder Rodrigues dengan setia membuntuti di peringkat tiga.

Sumber: www.detik.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
yanportal.blogspot.com