Senin, 18 Januari 2010

Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin

. Senin, 18 Januari 2010
0 komentar

Saat ini konsumen menjadi bingung memilih mana yang terbaik dari motor matic yang ada di tanah air, mulai nuovo, mio, vario, spin, kymco dll, mungkin termasuk anda juga sebagai calon konsumen.

Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin, sekilas memang memiliki teknologi yang sama. Tapi, apakah kita akan mengambil salah satunya tanpa pertimbangan. Ada baiknya kita cermati ulasan perbandingan antara ketiganya berikut ini :

1. Yamaha Mio

Bisa dibilang Mio merupakan bintangnya motor matik di Indonesia. Bagaimana tidak sejak peluncurannya hingga saat ini, penjualan Mio mampu mendongkrak share penjualan Yamaha. Kehadirannya bahkan membuat sang kakak alias Nouvo menjadi kalah populer. Lucunya, meski diperuntukkan untuk kaum hawa, Mio terbukti laris manis dibeli para pejantan tangguh. Kalau mau jujur, Mio berhasil mengedukasi pasar dan membenamkan image bahwa motor matik oke-oke saja digunakan untuk aktivitas sehari-hari.


Kalaupun ada yang kurang dari sosok Mio adalah faktor tangki bahan bakar yang imut, sehingga membuatnya harus sering mampir ke pompa bensin. Kapasitas tangki Mio menurut buku manual ''cuma'' 3,7 liter — sama dengan bebek Honda. Masalahnya, motor matik cenderung boros karena membutuhkan putaran mesin yang cukup tinggi agar motor bisa bergerak — lebih tinggi dari motor bebek dan motor sport. Selain itu, penyakit bawaan Mio adalah bunyi tikus di sektor roda belakang.


Dari sisi mesin, Mio tidak menyodorkan sesuatu yang baru. Mio dikemas Yamaha dengan harga yang relatif terjangkau — masih di bawah bebek. Dilempar dengan dua varian pada umumnya: spoke wheel dan CW. Berhubung Mio memang si pelopor, wajar bila aksesori dan spare parts-nya bejibun di pasaran. Termasuk racing parts dan pola modifikasi yang bisa diterapkan konsumen pada Mio kesayangannya. Apalagi Yamaha pun membuka kontes modifikasi yang bikin Mio tambah banyak variasi modifikasinya. Dari sisi bengkel, mekanik Yamaha sudah duluan mengenal teknologi CVT sehingga tak perlu khawatir motor ini tidak bisa ''diurus'' oleh bengkel.


2. Honda Vario

Yang satu ini sangat-sangat diwaspadai oleh Yamaha. Maklum, Vario memiliki segalanya untuk meluluhlantakkan dominasi Mio di pasar. Mengusung mesin tipe baru dengan radiator, namun memiliki cc yang lebih kecil di bawah Mio (108 cc). Dengan segala fitur baru yang ditawarkan plus nama besar Honda, pesona produk matik keluaran Honda ini membuatnya ngetop bahkan sebelum motor ini nampak wujudnya di Tanah Air. "Rasa Mio" sangat kental di Honda Vario ini, tetapi ada beberapa tambahan yang merupakan ciri khas Honda disertakan dalam produk matiknya yang pertama di Indonesia ini.

Dari sisi mesin, calon pembeli mesti waspada. Kendati nama besar, jaringan servis Honda tidak perlu diragukan, banyak pengalaman yang tidak mengenakkan setiap kali pabrikan me-launching motor dengan teknologi mesin baru. Ingat kasus MX? Ingat kasus Karisma? Di mana Honda merombak teknologinya dengan meluncurkan Karisma, seketika itu juga komplain bermunculan. Plus satu lagi, teknologi pendingin menggunakan radiator. Terima kasih kepada Yamaha yang sudah membuat konsumen panas-dingin dengan kasus tercampurnya oli dengan air radiator di MX. Waspada.


Diprediksikan nama besar Honda mampu melenyapkan image bahwa motor matik boros bahan bakar. Apalagi dengan cc mesin yang lebih kecil dari Mio, tampaknya Honda memang mengejar irit. Sayangnya, irit tidak lagi irit bila mengingat Honda Vario mengusung mesin baru dengan radiator. Penambahan fitur radiator memang hi-tech, tetapi sekaligus membuat ongkos perawatannya pun bertambah. Belum lagi, Honda terkenal dengan banyak kasus kelangkaan spareparts di pasar (NSR, Tiger, Karisma, Sonic). Hal yang kerap membuat konsumen frustrasi.


Dari sisi kesiapan mekanik, memang tidak perlu ragu. Dengan segala sumber daya yang dimiliki Honda, sanggup membuat mekanik di seluruh jaringan servisnya bisa menangani motor matik. Harga jual Honda memang tidak murah dan paling tinggi di antara pabrikan Jepang lainnya. Vario harganya hampir setara dengan motor bebek. Hal ini tentu bisa menjadi faktor penghambat penjualan Vario nantinya karena dianggap terlalu mahal. Pun begitu, nama besar Honda lagi-lagi sanggup menghipnotis konsumen sehingga label harga berapa pun asal ada logo sayap kepak, tentu bukan masalah.


3. Suzuki Spin

Dibanding kedua kompetitornya, keunggulan Spin cuma satu, kapasitas paling besar 125 cc. Lainnya tergolong biasa saja. Bentuknya juga lebih condong ke Mio. Dengan kapasitas 110 cc saja matik sudah terasa boros bila dibanding bebek, bagaimana bila 125 cc? Ini bisa jadi kelemahan sekaligus keuntungan Spin. Penggila kecepatan, tentu akan memilih Spin yang memiliki kapasitas terbesar.


Poin plus ada di masa servis yang ditawarkan Suzuki, tiga tahun free service dan ganti oli. Ini sangat menguntungkan di masa sulit seperti ini. Belum lagi soal servis dan garansi, Suzuki yang paling andal dari dulu. Berani sekali dan jadi pelopor di antara kompetitor lainnya. Jadi jika konsumen membeli Spin, tidak usah pusing memikirkan servisnya. Apalagi teknologi mesin Step masih sebelas dua belas dengan Shogun 125 series/Arashi seperti layaknya Mio dengan Vega series/Jupiter series. Tidak menggunakan radiator. Simpel.


(dikutip kembali dari otofinance.co.id.)


Klik disini untuk melanjutkan »»

Selasa, 12 Januari 2010

Lezat dan Pedasnya Ayam Tandoori

. Selasa, 12 Januari 2010
0 komentar


Masakan India memang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Seperti ayam tandoori yang rasanya pedas namun cukup akrab dilidah. Apalagi setelah ditemani dengan roti chapati ataupun nasi biryani, pasti rasanya jadi semakin enak! Makan siang yang unik dan mengenyangkan.

Kuliner India memang sudah tak sulit dijumpai di Jakarta. Aneka masakan seperti chapati, chicken tikka, samosa, dan juga nasi biryani tentu saja jadi menu yang selalu ada. Nah, kalau ingin menu makan siang yang sedikit berbeda hari ini kuliner dari tanah Punjab ini bisa dicoba bersama rekan-rekan Anda.

Ayam tandoori merupakan salah satu kuliner yang cukup populer tidak hanya di India tapi juga hingga ke negara-negara Asia lainnya termasuk Indonesia. Ayam tandoori ini bersal dari Punjab. Daging ayam yang di ungkep bersama dengan susu asam kental yang telah diberi bumbu seperti garam, bawang putih, jahe, cabai, kunyit dan aneka lada India. Tak heran jika rasanya cukup pedas dan daging ayam berwarna kuning kemerahan. Tapi beberapa resto telah memodifikasi resepnya sehingga bisa di terima di lidah kita.


Ayam tandoori ini dimasak di dalam oven bawah tanah yang disebut dengan tandoor. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, ayam tandoori ini bisa dimasak dalam panggangan tentu saja tanpa mengurngai citarasa aslinya. Rasa daging ayamnya empuk gurih pedas cocok untuk mengganjal perut siang ini.

Nah, jika Anda ingin mencicipi kuliner asli Punjab ini beberapa resto di bawah ini bisa Anda kunjungi:

Komala's Restaurant
Jl. M.H. Thamrin no.11. Jakarta 10350
Telp: 021-64440444

SATOO Restaurant
Hotel Shangri-La Jakarta, Kota BNI
JL. Jendral Sudirman Kav.1, Jakarta
Telp: 021-574 8493

Indian Tandoor
Jl. Danau Sunter Utara Blok M No.34
Jakarta Utara
Telp: 021-6502377
HP: 0811962252

Queen's Tandoor
Permata Plaza
Jl. M.H. Thamrin Kav 57
Jakarta Pusat
Telp: 021-3903287
Fax: 021-3903286

Ganesha Ek Sanskriti
Center Park Gedung BRI II
Lantai 9 CP 901
Jl. Jend. Sudirman Kav. 44-46
Jakarta Pusat
Telp: 021-5719415, 5713567

Klik disini untuk melanjutkan »»

Jumat, 08 Januari 2010

DIJUAL: Tiang PJU, High Mast, dll.

. Jumat, 08 Januari 2010
0 komentar

Kami mampu menyediakan tiang-tiang tinggi sampai dengan ketinggian 40 meter dengan beban dipuncak mencapai 2 ton setara 50 buah lampu sorot sehingga menjangkau daerah penerangan yang cukup luas.

Bebarapa produk kami selain tiang PJU Polygonal Monopole, kami juga memproduksi tiang High Mast, Guard Rail dan lain-lain.

Tiang dapat diproduksi dalam berbagai jenis sudut seperti Hexagonal (segi enam), Octagonal (segi delapan), dan lain sebagainya sesuai permintaan Anda.


Untuk menunjang ini kami memiliki pabrik dangan mesin CNC 500 T Heavy duty Press, Hidraulic Guillotine Shear, Bending Plate dan lain-lain

Produk kami telah banyak digunakan oleh berbagai customer seperti Jasa Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Pemda DKI, Swasta dan bidang Komunikasi.

Harga yang kami tawarkan sangatlah miring dan dapat dinego sesuai kesepakatan.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Rabu, 06 Januari 2010

Sirup Asam Segar Pengobat Radang

. Rabu, 06 Januari 2010
0 komentar

Sedang merasa kurang enak dengan tenggorkoan? Coba deh minuman yang satu ini. Selain rasanya yang segar, juga bisa meredakan sakit tenggorokan. Sebagai penghilang dahaga, bisa juga disajikan dingin. Sluurrp!

Rasanya memang asam, tapi kalau sudah dibuat minuman dingin rasanya sungguh menyegarkan! Ya, sirup asam Jawa. Kalau masih berbentuk buah asam tak pernah terpikir kalau ternyata bisa menjadi minuman yang enak dan menyehatkan. Dulu, asam Jawa biasanya diseduh dengan air panas plus gula merah sebagi obat pereda batuk yang cukup ampuh.


Tapi kalau sekarang sudah jarang orang yang mau membuatnya sendiri di rumah. Beberapa waktu lalu saya menemukan asam yang sudah diubah menjadi sirup siap pakai. Tak hanya asam saja, bahkan jahe merah pun ada. Asam Jawa ini sudah bercampur dengan madu murni sebagai pemanisnya. Cara menyajikannya cukup mudah, tinggal menambahkan air dingin ataupun air panas sesuai selera.

Minuman yang sepintas terlihat spele ini ternyata memiliki banyak khasiat loh! Sebut saja sebagai pereda panas dalam, mengobati radang tenggorokan, menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, mengurangi kadar nikotin bagi perokok, dan yang paling diminati para wanita adalah melunturkan lemak perut. Hmm.. secara tak langsung bisa menurunkan berat badan juga loh!

Selain sirup asam Jawa, ada juga sirup jahe merah yang tak kalah manfaatnya dengan sirup asam. Melancarkan peredaran darah, mengobati asam urat, rematik, menambah stamina, dan menghilangkan nyeri pada persendian adalah beberapa khasiat yang dimiliki sirup jahe merah.

Untuk dapat merasakan khasiatnya sebaiknya menyajikannya dengan menggunakan air hangat. Tapi kalau ingin yang lebih segar apalagi di cuaca yang cukup panas, sirup asam ataupun sirup jahe merah disajikan dingin pasti akan jadi penghilang dahaga yang diminati!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Tips dan Trik menjadi Orang yang Sehat

.
0 komentar

Jadwal yang disarankan untuk meminum dua liter air setiap hari :

30 menit sebelum makan pagi : 1 gelas
2,5 jam setelah makan pagi : 1 gelas
30 menit sebelum makan siang : 1 gelas
2,5 jam setelah makan siang : 1 gelas
30 menit sebelum makan malam : 2 gelas
2,5 jam setelah makan malam : 1 gelas
30 menit sebelum tidur : 1 gelas

Minum air sebelum makan memiliki dua kepentingan :
1. Akan mengurangi nafsu makan karena perut anda terasa penuh.
2. Memberikan manfaat positif bagi pencernaan anda.

Menghindari sikap negatif untuk hidup yang lebih sehat :
Perasaan-perasaan mematikan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita.


Dampak-dampak dari perasaan-perasaan mematikan yang tidak pernah terpikir oleh kita sebelumnya adalah :

KEMARAHAN, dapat menyebabkan :

-Rheumatoid arthritis
-Serangan jantung
-Penyakit jantung
-Gagal jantung
-Kanker
-Tekanan darah tinggi
-Stroke
-Tukak lambung

Dr. Robert Eliot, seorang ahli kardiologi ternama, menemukan bahwa ketika “para pereaksi panas” itu memendam perasaan-perasaan mereka, itu pada akhirnya berubah menjadi permusuhan dan kemarahan. Ketika itu terjadi, tekanan darah meningkat tajam, resiko serangan jantung dan stroke akan lebih tinggi. Maka, lepaskan kemarahan dan mintalah pengampunan, jangan menyimpan kemarahan sampai matahari terbenam.

KEBENCIAN dan IRI HATI, dapat menyebabkan :

-Tekanan darah tinggi
-Sakit kepala migran
-Penyakit jantung
-Tukak lambung
-Kanker.

Ketika seseorang mengalami kemarahan yang berlebihan, kekhawatiran dan stress yang diakibatkan oleh kebencian, tingkat adrenalinnya meningkat, tekanan darah juga meningkat dan dengan begitu jantung-khususnya serangan jantung- bertambah bagi mereka yang hidup dalam kemarahan.

Orang-orang itu menghadapi resiko penyakit jantung dua kali lebih tinggi disbanding orang lain. Sebagai tambahan, ketika seseorang mengalami kekecewaan, kemarahan atau ketakutan saat makan, perasaan-perasaan negatif ini merangsang system saraf simpatiknya, yang pada gilirannya menyebabkan berkurangnya pengeluaran enzim-enzim pancreas, yang menciptakan kesulitan dalam pencernaan makanan.

Ini menyebabkan perut kembung, adanya gas, sakit ulu hati, dan masalah pencernaan lainnya. Stress yang berlebihan yang disebabkan oleh perasaan-perasaan negatif cukup berbahaya karena itu meningkatkan tingkat kortisol kita, yang kemudian menekan system kekebalan tubuh kita. Ketika system kekebalan kita tertekan, sel kanker mulai terbentuk dan berkembang.

Kebencian dan iri hati merupakan perasaan-perasaan yang merusak.

KESOMBONGAN, dapat menyebabkan :

-Penyakit mental
-Stroke
-Serangan jantung
-Kematian

Menurut pandangan saya, perasaan yang paling mematikan adalah kesombongan.

Kerendahan hati dan ucapan syukur kepada Pencipta akan melindungi anda dari perasaan yang paling mematikan - kesombongan .

KETAKUTAN dan KEKHAWATIRAN (ANXIETY), dapat menyebabkan :

-Penyakit jantung
-Penyakit mental
-Kepanikan
-Depresi
-Serangan jantung
-Fobia.

Tubuh anda bisa menanggapi ketakutan dan kekhawatiran dengan memicu pelepasan hormon adrenalin secara berlebihan, yang menyebabkan percepatan denyut jantung, penigkatan ventilasi paru yang abnormal, telapak tangan berkeringat, dan meningkatnya kontraksi system pencernaan. Ketakutan dan kekhawatiran yang berkesinambungan dapat menyebabkan keadaan peningkatan ini terjadi terlalu lama, dan dapat menyebabkan kelelahan adrenalin, kelelahan, kegelisahan dan kepanikan, gejala sulit buang air besar dan sakit kepala karena ketegangan. Kelelahan fisik dan emosional dan kelemahan system kekebalan tubuh anda dapat terjadi, dan hasil akhirnya adalah penyakit.

DEPRESI, dapat menyebabkan :

-Kanker

Penelitian telah menunjukkan bahwa pria memiliki kecenderungan untuk melepaskan kemarahan mereka, sementara wanita cenderung menyembunyikannya. Adalah benar bahwa kanker dapat menyerang semua orang, tetapi salah satu faktor yang paling umum yang ditemukan para peneliti sebelum kanker menyerang adalah ‘kurangnya penyaluran emosi’. Ibu rumah tangga memiliki peluang 54% lebih besar terkena kanker dibanding populasi pada umumnya dan 157% lebih besar dibanding dengan para wanita yang bekerja di luar rumah.

Langkah-langkah untuk mengembangkan hati yang gembira untuk menghasilkan kesehatan yang baik dan jauh dari penyakit:

-Mengampuni
-Mengendalikan lidah
-Bersahabatlah dengan orang-orang yang positif
-Berilah makanan yang sehat ke dalam pikiran anda
-Kehidupan berohani yang akan mengubah kehidupan anda
-slalu tersenyum

Klik disini untuk melanjutkan »»

Sapu Bersih VW, Peterhansel Tercecer

.
0 komentar

Santiago - Tanda-tanda dominasi Volkswagen di Reli Dakar mulai tampak. Etape kelima reli maut ini disapu bersih oleh pembalap-pembalap pabrikan Jerman itu; demikian juga di klasemen.

Berlangsung pada Kamis (7/1/2010) dinihari WIB, etape kelima adalah etape pertama yang digelar di atas wilayah Cile setelah sebelumnya berlangsung di Argentina. Etape ini menempuh jarak 483 km antara Copiapo-Anfogasta.

Setelah menempuh waktu 5 jam 6 menit 15 detik, pembalap Mark Miller yang dinavigatori oleh Ralph Pitchford finis terdepan. Miller kemudian disusul oleh Carlos Sainz dan Nasser Al-Attiyah--ketiganya mengendarai Volkswagen.


Kesialan menimpa Stephane Peterhansel yang sebelum lomba memimpin klasemen. Di KM 135, as belakang mobil BMW Peterhansel patah dan akibatnya pembalap Prancis itu finis 2 jam 15 menit setelah pemenang lomba.

Akibatnya, posisi Peterhansel di klasemen pun melorot jauh dengan tertinggal lebih dari 2 jam di belakang Sainz yang maju ke peringkat teratas, Kans Peterhansel untuk memenangi titel ke-10-nya di reli ini pun nyaris habis.

Sainz memimpin klasemen mobil dengan catatan waktu total 16 jam 10 menit 51 detik. Al-Attiyah menguntit dengan 16 jam 15 menit 28 detik dan kemudian menyusul Miller dengan 16 jam 20 menit 30 detik.

Tahun lalu, Volkswagen menguasai dua posisi teratas klasemen akhir kelas mobil melalui pembalap Afrika Selatan, Giniel De Viliers dan Miller (Amerika).

Sedangkan di kelas motor, pembalap tuan rumah Cile Francisco Lopez Contardo finis terdepan dengan motor Aprilianya. Ia disusul Cyril Despres dan David Fretigne.

Despres masih menguasai klasemen sementara kelas roda dua ini dengan mengungguli Lopez Contardo di tempat kedua. Pembalap Portugal Helder Rodrigues dengan setia membuntuti di peringkat tiga.

Sumber: www.detik.com

Klik disini untuk melanjutkan »»

Sabtu, 02 Januari 2010

Cara Mendapatkan BackLink Gratis

. Sabtu, 02 Januari 2010
0 komentar

Blogger mana sih yang tidak mau punya begitu banyak penggemar alias pengunjung?? Saya rasa tidak ada tuh!! Karena apa? Ternyata tingkat pengunjung yang membuka blog kita berpengaruh besar terhadap keberlangsungan hidup blog kita. Semakin banyak pengunjung yang datang semakin SEO Friendly lah blog kita ini.

Tugas terberat dari seorang blogger adalah bagaimana cara supaya blog yang dibuatnya semaksimal mungkin SEO Friendly. Ada yang menggunakan metode blog walking, memasang banner link, text link yang saling bertautan, dll. Metode-metode tersebut digunakan hanya untuk mendapatkan apa yang disebut dengan "BackLink" atau dalam bahasa maduranya "Link Balik". Semakin besar BackLink dari blog lain ke blog kita, semakin tenar lah blog kita ini...

Nah, di kesempatan kali ini YanPortal mencoba untuk menawarkan BackLink yang diberikan cuma-cuma oleh suatu situs. Gimana caranya??
Sabar dong mas...
Gini nih... Anda cukup menekan/memencet tombol di bawah ini yang bertulisan "BACKLINK", berwarna Hijau dan Kuning. Kemudian anda akan masuk ke sebuah situs dan kemudian copy lah script yang disediakan oleh situs tersebut. Selanjutnya tinggal Anda paste atau letakkan script tersebut di blog Anda.





Udah dilakuin??? Selanjutnya gimana??
Selanjutnya ya Anda tinggal tunggu saja ada pengunjung yang memencet/menekan tombol tersebut dari blog Anda, dan secara otomatis blog anda akan mendapat BackLink dari situs penyedia Link Balik tersebut...

Sebelum saya tutup postingan ini, saya mengucapkan berjuta-juta terima kasih, karena Anda telah meng-klik tombol tersebut di atas. Karena secara tidak langsung saya mendapat BackLink gratisan dari Anda...
Hehehe...
Maturnuwun...

Klik disini untuk melanjutkan »»

Skema Dasar Sistem Komputer

.
0 komentar

Kalau kita berbicara tentang Sistem Komputer, maka hal ini bisa kita bagi menjadi 4 komponen pada abtraksi tingkat atas.

Abtraksi tingkat atas tuh jenis makhluk apa ya?? mboh lah... Serius ahh...!!!
Lajutkan...

Komponen-komponen tersebut saling berinteraksi satu sama lain guna mencapai suatu tujuan Sistem Komputer yang biasa disebut dengan Komputasi.

Keempat komponen Sistem Komputer tersebut adalah:

  1. Pemroses
  2. Memori utama
  3. Perangkat masukan dan keluaran
  4. Interkoneksi antar komponen

Pemroses


Komponen ini berfungsi untuk mengendalikan operasi computer dan melakukan fungsi-fungsi pemrosesan suatu data. Pemroses dapat kita bagi lagi menjadi 3, yaitu:
  1. Bagian ALU (Aritmetic Logic Unit) untuk komputasi
  2. Bagian CU (Control Unit) untuk pengendalian
  3. Register-register

Memori Utama

Fungsi utama memori adalah menyimpan data dan program. Memori utama (volatile), tidak dapat mempertahankan keberadaan data dan/atau program bila sumber energi (listrik) padam atau dihentikan.

Hingga saat ini, komputer mengikuti konsep program tersimpan (stored program concept) Von Neuman, yaitu program (kumpulan intruksi) disimpan disuatu tempat penyimpanan (memori) dimana dikemudianintruksi-intruksi tersebut dijalankan. Sasaran yang dapat dicapai suatu computer sesuai atau bergantung program yang disimpan untuk dieksekusi. Penggunaan computer dapat disesuaikan hanya dengan mengganti program yang tersimpan di memori untuk dijalankan. Konsep ini telah menghasilkan keluwesan (fleksibilitas) yang sangat luar biasa.


Perangkat Masukan dan Keluaran

Perangakat masukan (input) dan keluaran (output) berfungsi sebagai pemindah data antara computer dan lingkungan eksternal.

Lingkungan eksternal dapat dibuat antarmuka dalam beragam perangkat, seperti:
  1. Perangkat penyimpanan sekunder
  2. Perangkat komunikasi
  3. Terminal
  4. dan lain sebagainya

Interkoneksi Antar Komponen

Merupakan struktur dan mekanisme sebagai penghubung antar ketiga komponen tersebut di atas (Pemroses, Memori Utama, dan Perangkat Masukan/Keluaran).

Secara fisik Interkoneksi antar Komponen dapat sering ditafsirkan berupa perkawatan, namun sesungguhnya bukan hanya itu, Interkoneksi antar Komponen juga memerlukan tata cara atau aturan komunikasi agar tidak kacau (chaos) sehingga dapat mencapai suatu tujuan yang diharapakan.

Terdapat beberapa system interkoneksi, seperti ISA, VESA dan yang paling popular dan sering digunakan masyarakat luas saat ini adalah PCI.

Gimana? Paham ga tentang Sistem Komputer??
Makanya kalo belajar komputer jangan prakteknya aja, tapi harus ngerti juga konsep dan teorinya...
hehe...

Klik disini untuk melanjutkan »»

Cara Mendapatkan Kado Menarik (SiteLinks) dari Mbah Google

.
0 komentar

SiteLinks?? Makanan jenis apakah itu?? Bagaimana ya cara menjelaskannya? Agak ribet juga rupanya...

Saat kita memasukkan sebuah kata kunci pada mbah google, misalnya: microsoft, maka website www.microsoft.com akan muncul pada urutan paling pertama yang diikuti oleh minimal 3 baris link-link dalam wesite itu. Kemudian disusul dengan situs-situs lainnya yang mengandung kata microsoft. Nah, itulah yang disebut SiteLinks.

Dalam posting kali ini IyanPortal mencoba berbagi beberapa tips & trik untuk mendapatkan kado istimewa dari mbah google tersebut, mengingat kemajuan trafic situs dipengaruhi oleh urutan link yang bersangkutan. Semakin diposisi teratas sebuah situs dapat ditampilkan, semakin besar pula kesempatan untuk dapat dikunjungi oleh para pengunjung.

Langsung aja deh, nih dia beberapa tips & trik nya:

1. Harus menjadi nomor 1 dalam sebuah kata kunci di Google

Selama ini saya perhatikan di Google Search Result, ternyata hanya situs yang mendapat peringkat pertama yang mendapatkan SiteLinks dari mbah Google. Untuk mendapatkan peringkat tertinggi dalam Search Engine, diperlukan beberapa teknik SEO (Search Engine Optimized), yaitu:

  • Posting artikel yang benar-benar berasal dari ide/imajinasi kita (original dan bukan copy-paste).
  • Selalu berusaha untuk mendapatkan backlink dari situs lain.

2. Dalam website minimal harus ada 3 link

Mengutip pernyataan mbah Google:
we only display sitelinks when a site has a minimum of three sitelinks available.

Jika ada sebuah halaman website yang di dalamnya hanya terdapat sebuah animasi Flash yang cantik dan hanya ada satu navigasi masuk atau login, situs tersebut tidak masuk kriteria mbah Google untuk mendapatkan kado istimewa nya.

3. Link tersebut banyak di klik oleh pengunjung

Mengutip pernyataan mbah Google:
We only show sitelinks for results when we think they’ll be useful to the user.

"
useful to the user" dapat diartikan sebagai: pengunjung yang mendatangi website tersebut dan sering melakukan klik.

4. Relevan dengan Kata Kunci

Mengutip pernyataan mbah Google:
(If) we don’t think that the sitelinks for your site are relevant for the user’s query, we won’t show them.

Pernyataan tersebut dapat diartikan link-link dalam SiteLinks harus relevan dan cocok dengan Kata Kunci yang dimasukan pengunjung.

5. Umur situs atau jumlah pengunjung datang?

Ada sebuah pernyataan bahwa untuk mendapatkan SiteLinks dari Google, umur situs minimal harus 2 tahun. Saya rasa pernyataan tersebut kurang tepat, mengingat blog saya ini masih orok (baru berumur bulanan) namun sudah cukup mendapatkan SiteLinks dari mbah Google untuk beberapa Kata Kunci. Mungkin hal tersebut merupakan karunia Tuhan... Hehe...

Demikian tips & trik SEO yang dapat saya tuliskan pada postingan kali ini. Jika ada ilmu baru, sudah pasti akan saya bagikan lagi seperti saat ini. Jangan khawatir ya!!

Don't miss it...

Klik disini untuk melanjutkan »»

Jumat, 01 Januari 2010

Pemerintah Perlu Perhatikan Bangunan Sekolah Yang Rusak

. Jumat, 01 Januari 2010
0 komentar

Pada tahun 2005 lalu, telah diadakan nota kesepahaman (MoU) antara pemerintah pusat, pemprov, dan pemerintah kabupaten/kota se- Jateng terkait komitmen perbaikan dan rehabilitasi bangunan sekolah rusak. Dari MoU itu dicatat sebanyak 28 ribu unit bangunan rusak yang harus direhabilitasi hingga tahun 2008. Tapi target pemerintah untuk merenovasi sekolah rusak yang ada di Jawa Tengah selesai tahun 2008 meleset. Pasalnya hingga akhir tahun 2009 ini, masih terdapat sejumlah bangunan sekolah rusak yang belum tertangani. Demikian yang diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, Drs Sunarto MPd, kemarin.

"Dari situ disepakati pembagian jatah untuk pemerintah pusat adalah 50 persen, pemerintah provinsi 30 persen dan pemerintah kabupaten/ kota 20 persen,"kata Drs Sunarto MPd.

Perbaikan terhadap sekitar 28 ribu bangunan sekolah rusak tersebut ditargetkan selesai pada 2008 lalu, namun hingga saat ini memang masih terdapat banyak sekolah rusak. Menurut Sunarto, target perbaikan dan rehabilitasi bangunan sekolah rusak itu memang telah tercapai pada 2008 lalu, namun data jumlah kerusakan bangunan sekolah rusak ternyata bertambah, sebab pendataan saat itu hanya untuk bangunan sekolah dengan kategori rusak berat.

Ia mengatakan bangunan sekolah rusak yang terdata saat ini kemungkinan berasal dari bangunan sekolah dengan kategori rusak sedang atau ringan yang terdata tahun 2005 lalu, namun kondisinya saat ini bertambah parah dan masuk dalam kategori rusak berat, sehingga perlu untuk diperbaiki.

Selain itu, kata dia, masih terdapatnya sekolah rusak hingga saat ini kemungkinan merupakan bangunan sekolah rusak yang terdata pada 2005 lalu, namun upaya perbaikan dan rehabilitasinya menjadi jatah pemerintah kabupaten/ kota dan belum tertangani.

"Sebab, bangunan sekolah rusak yang perbaikan dan rehabilitasinya menjadi jatah pemerintah pusat dan Pemprov Jateng telah selesai pada 2008 lalu,"katanya.

Karena itu, kata dia, pihaknya menghimbau pemerintah kabupaten/kota untuk memberi perhatian lebih terhadap upaya perbaikan dan rehabilitasi bangunan sekolah rusak yang hingga saat ini masih ada di wilayahnya masing-masing. Pihaknya juga telah menyiapkan alokasi anggaran yang cukup besar untuk menangani upaya perbaikan dan rehabilitasi bangunan sekolah rusak di Jateng pada 2010 mendatang.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Pemerintah akan jadikan Aceh pusat pendidikan

.
0 komentar

Wakil Presiden Boediono menyatakan pemerintah akan menjadikan Aceh sebagai pusat pendidikan.

"Saya ingin menjadikan Aceh sebagai pusat pendidikan," kata Boediono di Ulee Lheue, Banda Aceh, hari ini dalam acara Peringatan Lima Tahun Tsunami.

Dia menambahkan pusat pendidikan merupakan sebuah status yang pernah disandang Aceh pada masa kejayaannya jauh sebelum terjadi konflik dan terpaan bencana tsunami.

Wapres percaya dengan modal semangat, tekad, dan komitmen yang kuat maka rencana menjadikan Aceh sebagai pusat pendidikan akan segera terwujud. "Satu bukti sejarah yang menunjukkan, sangat jarang suatu bangsa yang bisa tumbuh secara berkelanjutan hanya dengan modal sumber daya alam, hanya dengan ilmu pengetahuanlah kita akan bertahan," katanya.

Menurut dia, pembangunan sektor perekonomian di Aceh harus berkeadilan dan harus menjadi buah nyata perdamaian yang telah dicapai. Apalagi pada masa lalu Aceh jauh sebelum konflik, memiliki ciri pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata dibandingkan provinsi lain dengan tingkat kemiskinan jauh di atas rata-rata.

"Konflik telah membalik semua itu, perekonomian Aceh tumbuh lamban bahkan negatif," katanya.

Namun, dia menekankan Aceh kaya dengan sumber daya alam dan infrastruktur yang lebih baik pasca-tsunami memungkinkan Aceh memiliki kesempatan untuk mengembalikan prestasi yang pernah diraihnya.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Tak lulus UN, bisa mengulang Rekor Muri paduan

.
0 komentar

Bandan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP) menyiapkan kesempatan bagi siswa yang tak lulus Ujian Nasional (UN) utama, dengan mengadakan UN ulangan. Bobot sosal UN ulangan tersebut dipastikan sama dengan soal UN utama. Pemerintah juga memberikan solusi lain bagi siswa yang tak lulus dalam ke 2 UN tersebut.

Anggota BSNP Prof. Mungin Eddy Wibowo mengatakan kisi-kisi yang dibuat oleh BSNP digunakan untuk membuat soal UN utama, UN susulan ataupun UN ulangan. Sehingga dipastikan tak ada perbebdaan bobot dalam soal-soal yang digunakan dalam tiga macam UN tersebut.

Mungin juga mengatakan bahwa jika siswa peserta ujian ulangan, dinyatakan tidak lulus, pemerintah masih memberikan alternatif solusi lulus seperti halnya yang ditawarkan tahun lalu. Beberapa solusi tersebut yaitu mengikuti ujian nasional tahun berikutnya atau mendaftar ujian kesetaraan.

"Ijasah kesetaraan mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan sekolah formal. Tetapi, jika ingin lulus dengan ijazah SMA/SMK ya, ikut ujian tahun berikutnya," tuturnya.

Terpisah, psikolog Undip Hastaning Sakti berpendapat, solusi yang ditawarkan pemerintah bagi siswa yang tidak lulus UN masih menyisakan dampak psikologis. Ia mengatakan bahwa siswa tak dapat lulus saja sudah merupakan beban, apalagi kalau mengikuti ujian kesetaraan yang dalam ijazahnya mencantumkan tulisan lulus UN kesetaraan.

Kesetaraan
Ia menceritakan, salah satu putranya yang dinyatakan tidak lulus, dan memilih ujian kesetaraan untuk menyelesaikan sekolah menengahnya. "Anak saya sekarang melanjutkan di PTN, IPK selalu di atas 3. Tetapi, status lulus dari ujian kesetaraan selalu jadi bebannya seumur hidup. Kerugian psikologis ini yang tidak bisa digantikan materi berapa pun," akunya.

Polemik tentang UN yang kerap diperbincangkan setiap menjelang pelaksanaan UN, dianggapnya semakin membebani siswa. Siswa merasa dibingungkan dengan permasalahan UN. Hal itu dianggap semakin menambah beban siswa. Menurutnya saat mendekati UN, siswa hanya fokus dengan pelaksanaan UN bukan dibingungkan dengan tarik ulur masalah UN.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Download Kisi-Kisi Ujian Produktif Nasional 2009/2010

.
1 komentar

Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2009/2010 sudah di depan mata. Pemerintah memajukan waktu Ujian Nasional menjadi bulan Maret 2010. Sudah siapkah anak didik kita menghadapi ujian yang pada umunya menjadi momok menakutkan bagi diri setiap siswa??

Pada posting kali ini YanPortal menyuguhkan beberapa link download Kisi-Kisi Ujian Produktif Nasional Tahun Pelajaran 2009/2010. Berikut beberapa link tersebut:


AKOMODASI PEHOTELAN:
Soal Paket 1
Soal Paket 2
Soal Paket 3

BUSANA BUTIK:
Soal Paket 1
Soal Paket 2
Soal Paket 3

JASA BOGA
Soal Paket 1
Soal Paket 2
Soal Paket 3

REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Soal Paket 1
Soal Paket 2
Soal Paket 3

Bagi yang menginginkan Kisi-Kisi soal jurusan lain bisa request dengan cara meninggalkan pesan pada posting ini...

Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban Anda!!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Inflasi 2009 Catat Rekor Terbaik 10 Tahun Terakhir

.
0 komentar

Realisasi tingkat inflasi 2009 diperkirakan akan mencapai sekira tiga persen, jauh lebih rendah dari yang direncanakan di APBN-P 2009. Rendahnya tingkat inflasi ini merupakan pencapaian terbaik dalam 10 tahun terakhir.

Sejalan dengan rendahnya tingkat inflasi, suku bungan SBI tiga bulan diupayakan Bank Indonesia terus menurun, sehingga realisasinya mencapai rata-rata 7,6 persen.

Sementara pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2009 diperkirakan akan mencapai 4,3-4,4 persen. Hal ini merujuk pada realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia sampai dengan triwulan III yang telah tumbuh 4,2 persen, serta prediksi pencapaian pertumbuhan yang lebih tinggi di triwulan IV-2009 (sekira 5,2 persen).

Pencapaian indikator ekonomi makro nasional dalam 2009 itu dinilai mencatatkan kinerja yang baik. Hal ini terungkap dalam Laporan Perkembangan Ekonomi Makro dan Realisasi APBN-P 2009, di Jakarta, Sabtu (2/1/2009).

Selama 2009, nilai tukar rupiah pun mengalami kecenderuangan yang menguat, sehingga di akhir tahun sebesar Rp9.403 per USD, atau mencapai rata-rata Rp10.408 per USD sepanjang tahun 2009. Penguatan rupiah ini didukung oleh tingginya cadangan devisa yang mencapai USD65,84 miliar per November 2009.

Harga minyak mentah Indonesia sesuai dengan yang diperkirakan, yakni mencapai rata-rata USD61,5 per barel. Lifting minyak mentah Indonesia mencapai rata-rata 952 ribu barel per hari (bph), yang berarti masih di bawah target di APBN-P 2009 sebesar 960 bph.

Klik disini untuk melanjutkan »»
 
yanportal.blogspot.com